coml


bunga

Minggu, 27 Januari 2013

ailee.


 



Sejak tahun 2011 sampai sekarang banyak sekali bermunculan group-group kpop baru, tapi hanya sedikit penyanyi solo yang muncul kemudian sukses debut di industri musik korea. Rookie singer Ailee adalah salah satu penyanyi baru yang siap jadi idola kpop saat ini.

Ailee yang memiliki nama lengkap Lee Ye Jin (이예진), mulai dikenal di Youtube sejak dia membuka chanel musik sendiri bernama aileemusic. Pada bulan September 2011 dia mengikuti audisi pelatihan musik YMC Entertainment dan berhasil juara di final MBC's Chuseok episode "Singer and Trainee". Saat itu Aille tampil bagus membawakan lagu Halo dari Beyonce.

Dua bulan kemudian, KBS mengumumkan bahwa Ailee akan bermain di serial drama Dream High 2 sebagai anggota group Hersae bersama-sama Hyorin SISTAR. Dan akhirnya Ailee membuat debut resminya sebagai penyanyi solo dengan merilis lagu pertama berjudul  Heaven pada 6 Februari 2012, berkolaborasi dengan Kikwang B2ST.

Banyak pengamat musik Korea berpendapat Ailee benar-benar vokalis berbakat yang memiliki karakter penjiwaan lagu yang kuat. Dia tidak perlu konsep atau gaya panggung yang mewah untuk memulai debutnya, cukup mendengarkan suaranya,  para kritikus musik ini setuju bahwa gadis yang lahir pada 30 Mei 1989 ini is the next superstar.

Dengan lagu "Heaven" Ailee sukses debut di M! Countdown!, KBS Music Bank, MBC Music core dan Inkigayo. Sukses debut Aille ini tidak lepas dari peran penyanyi R&B Choi Hweesung yang sudah membimbing Aille dari mulai pelatihan bersama YMC Entertainment.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar